-->

Tips Mengobati Sakit Kepala

Mengobati sakit kepala dengan mudah


Sakit kepala adalah penyakit ringan yang sering melanda seseorang, banyak faktor penyebabnya antara lain kecapekan, kurang darah dan lain-lain. Saat sakit kepala kita sering mengandal obat-obatan padahal banyak tanaman disekitar kita yang dapat kita manfaatkan untuk meredakan sakit kepala, alam sungguh baik kepada kita jadi jangan rusak alam disekitarmu jagalah alam untuk kelangsungan mahkluk hidup.
Ok langsung saja pada kesempatan kali saya akan membagikan Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Bahan Alami:

1. Alpukat
Selain dagingnya yang berkasiat bijinya pun tidak kalah manfaatnya

Caranya:
Pertama, siapkanlah biji alpukat secukupnya setidaknya dua biji, parutlah biji alpukat tersebut hingga halus, campurkan air ke dalam parutan biji alpukat hingga mengental lalu tempelkan campuran tersebut pada bagian dahi anda. Ulangi hingga sakit kepala yang anda derita berkurang rasa sakitnya.

2. Temulawak
Temu Lawak adalah tanaman obat yang sudah terkenal khasiatnya sejak dulu, rempah-rempah satu ini sudah melegenda sajak jaman penjajahan.

Caranya:
Siapkan sejumlah temulawak dan mengirisnya rimpang, jemurlah irisan temulawak tersebut hingga kering seluruhnya kalo bisa seidakan sebelum sakit melanda (Sedia Payung Sebelum Hujan), tumbuklah temulawak kering tersebut hingga menjadi bentuk bubuk, rebuslah bubuk temulawak tersebut dalam sejumlah air. Tunggu hingga mendidih kemudian saring air rebusan.
Keenam, konsumsilah air rebusan temulawak tersebut dengan rutin.
Ulangi hingga sakit kepala yang anda derita reda.

3. Daun Kencur
Kencur sering dijadikan jamu oleh orang tua untuk meredakan capek seharian, namun daun kencur juga dapa dimanfaatkan sebagai pereda rasa sakit kepala.

Caranya:
Siapkanlah sejumlah daun kencur secukupnya, tumbuklah daun kencur tersebut hingga hancur dan lumat, campurkan sedikit air selama melakukan penumbukkan untuk mendapatkan tekstur yang tepat, gunakanlah hasil tumbukan tersebut sebagai kompres di bagian kepala yang sakit, gosokkan pelan seperti memijit di beberapa bagian penting seperti tengkuk dan pelipis.
Ulangi hingga sakit kepala mereda.

4. Minum Air Putih
Saat anda sakit kepala cobalah untuk meminum air putih yang cukup, mungkin sakit kepala yang anda derita karena kurang ion tubuh yang seharian telah terkuras habis karena bekerja.

5. Daun Jeruk Nipis
Selain buahnya daunya pun juga bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit kepala.

Caranya:
Siapkan daun jeruk nipis secukupnya, tumbuk hingga halus, campur tumbukan daun jeruk nipis dengan air, lalu gunakan buat mengompres.

Sekian artikel yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat yang lagi semoga lekas diberikan kesehatan.
Salam Sehat..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mengobati Sakit Kepala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel