-->

Tips Mencegah Kolesterol Jahat


Kolestrol adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Namun apabila kadar kolestrol dalam darah berlebihan, maka bisa mengakibatkan penyakit, termasuk penyakit jantung koroner dan stroke. Kolestrol yang normal harus di bawah 200 mg/dl. Apabila di atas 240 mg/dl, maka Anda berisiko tinggi terkena penyakit seperti serangan jantung atau stroke. Sumber: artikesehatan.wordpress.com
Cara Mencegah Kolesterol Jahat


Maka dari itu kita perlu menjaga kadar lemak yang ada ditubuh kita agar peredarah darah menjadi lancar. Apabila kita menjaganya mulai dari sekarang akan berakibat yang fata, kita tidak perlu pergi kedokter atau sebagainya kita bisa merawat diri kita sendiri dengan cara yang mudah dan mengasikan. Lalu bagai cara mencegah kolesterol jahat yang ada ditubuh kita, lasung saya simak dibawah ini:

1. Olahraga Rutin
Olahraga adalah hal yang sangat mudah kita lakukan dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, luangkan waktu minimal 30 menit untuk berolahraga agar peredaran darah ditubuh kita lancar.

2. Jalan Kaki
Kebiasaan yang ada di Negara kita adalah malas, sering kali kita melihat orang/tetangga pergi hanya kedepan rumah aja pakek motor, inilah yang mengakibatkan menumpuknya penyakit didalam tubuh kita, saat kita berjalan kaki otomatis kita menjaga alam kita dengan mengurangi pemanasan global akibat volusi dari kendaraan kita.

3. Makan Buah dan Sayur
Beredarnya makanan cepat saji menjadikan kebiasaan buruk manusia, meraka lebih memilih makanan yang kurang sehat padahal ada yang lebih murah dan sehat tapi malah memilih yang mahal dan kurang sehat.
Kebiasaan makan buah dan sayur harus dimulai dari sekarang, kandungan mineral dan vitamin yang terkadung dalam buah dan sayur amatlah banyak, menjaga kekebalan tubuh dan melancarkan peredaraan darah.

4. Kurangi Makanan Berminyak
Gorengan adalah makan favorit orang Indonesia bisa jadi saat kita makan nasi jika tidak ada gorengan yang menemani bisa dibilang kurang afdhol, tapi dibalik itu semua makan gorengan berlebihan tidak baik untuk tubuh kita minyak yang terkandung didalam gorengan bisa memupuk lemak jahat. Alangkah baiknya jika ingin makan gorengan jangan beli tapi bikin sendiri karna kita tau kualitas minyak yang ada didalamnya.

Usahakan penggunaan minyak goreng maksimal dipakai tiga kali saja, setelah itu dianjurkan untuk dibuang.

Sekian artikel yang dapat saya bagikan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Salam Sehat..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mencegah Kolesterol Jahat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel