-->

Cara Menyembuhkan Penyakit Jantung dengan Bahan Alami


Penyakit jantung adalah penyakit mematikan yang ada dunia, Sakit jantung adalah sebutan kembang untuk berbagai macam penyakit berbeda yang menyerang jantung. Tahun 2007, penyakit ini menjadi penyebab kematian nomor satu di Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan Wales, menewaskan satu orang setiap 34 detik di Amerika Serikat.
Jantung adalah otot yang terbagi menjadi empat ruang. Dua ruang terletak di bagian atas, yaitu atrium (serambi) kanan dan kiri. Sedangkan dua ruang lagi terletak di bagian bawah, yaitu ventrikel (bilik) kanan dan kiri. Antara ruang kanan dan kiri dipisahkan oleh dinding otot (septum) yang berfungsi mencegah tercampurnya darah yang kaya oksigen dengan darah yang miskin oksigen.
Fungsi utama jantung adalah mengalirkan darah kaya oksigen ke seluruh bagian tubuh. Setelah seluruh organ tubuh menggunakan oksigen dalam darah, darah yang miskin oksigen tersebut kembali ke jantung (atrium kanan), untuk diteruskan ke ventrikel kanan melalui katup trikuspid. Sesudah darah memenuhi ventrikel kanan, katup trikuspid akan menutup guna mencegah darah kembali ke atrium kanan. Kemudian, saat ventrikel kanan berkontraksi, darah miskin oksigen akan keluar dari jantung melalui katup pulmonal dan arteri pulmonal, lalu dibawa ke paru-paru untuk diisi dengan oksigen.
Menakutkan bukan? jadi kita harus waspada terhadap penyakit jantung, jaga kesehatan jatung kalian dengan berolahraga, kurangi makan berminyak dan makan sayur dan buah dengan rutin. Pada kesempatan kali saya akan membagikan artikel Cara Mengobati Penyakit Jantung dengan Bahan Alami. Kenapa kalo yang ada disekitar kita dapat dimanfaatkan harus membeli yang mahal, saya selalu menyinggung betapa pentingnya menjaga alam, karna telah menyediakan bermagai macam yang dibutuhkan manusia. Ok langsung saja.

Cara Menyembuhkan Penyakit Jantung dengan Bahan Alami

tips mencegah sakit jantung


1. Daun Sukun
Kandungan sitosterol dan flavonoid pada Daun sukun mampu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan jantung dan memperbaiki sistem kerja jatung.
Caranya cukup mudah dengan menyiapkan daun sukun tua, lalu rebus ke dalam 5 gelas air hingga tersisa setengahnya. Setelah disaring, minumlah airnya, lakukan hal ini selama seminggu.

2. Kunyit
Tanaman obat tradisional ini dipercaya mampu melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang menjadi faktor utama penyumbatan pembuluh darah.
Caranya Cukup Mudah siapkan kunyit seukuran 4 ruas jari. Setelah diparut, seduh ke dalam ½ gelas air panas selama ¼ jam. Setelah disaring, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan peluruh kolesterol jahat ini.

3. Alpukat
Buah ini dapat memperlambat penyerapan karotenoid khususnya betakarotin dan likopen sangat baik untuk kesehatan jantung karena mampu menurunkan LDL atau kolesterol buruk sambil terus bekerja menaikan kadar HDL dalam tubuh.

4. Ubi jalar
Ubi jalar mengandung zat fitonutrien yang mampu memperlancar sel-sel tubuh yang rusak dan melancarkan peredaran darah, menekan gula darah agar tetap normal dan efektif menjauhkan penyakit jantung.

5. Madu
Madu mengandung berbagai komponen yang berfungsi mencegah semua jenis penyakit jantung. Madu bekerja memacu jantung dan memperlancar sirkulasi darah. Selain itu, madu juga efektif dalam meredakan rasa nyeri dan denyut jantung. Cukup satu sendok makan madu per hari dikonsumsi setelah makan.

6. Bunga Sepatu
Para peneliti dari Taiwan menemukan bahwa ekstrak bunga sepatu memiliki aktivitas anti-aterosklerosis. Mereka yakin bahwa bunga sepatu mengandung senyawa antioksidan yang membantu mencegah oksidasi low-density lipoprotein (LDL), atau kolesterol jahat, yang berkontribusi terhadap aterosklerosis dan penyakit jantung. Infus yang disiapkan dari herba ini juga dipercaya membantu mengatur tekanan darah tinggi.
Caranya:
Rebus dua kelopak bunga sepatu dalam satu cangkir air.
Saring dan tambahkan satu sendok teh madu mentah.
Minum ini sekali sehari selama beberapa minggu.

7. Bawang Putih
bawang putih meningkatkan sirkulasi dan memiliki efek antitrombotik dan antiplatelet aggregatory.
Makan satu atau dua baru hancur siung bawang putih setiap hari. Jika Anda menemukan rasa terlalu kuat, minum segelas susu setelah makan bawang putih.
Atau, Anda dapat mengambil suplemen bawang putih. Rekomendasi umum adalah 600 sampai 1.200 mg ekstrak bawang putih dibagi menjadi tiga dosis yang sama per hari.
Jangan Melebihi dosis yang sudah tertera!
Sekian artikel yang dapat saya bagikan semoga dapat bermanfaat dan lekas sembuh dan saya mau mengingatkan lagi jagalah alam seperti menjaga diri kalian.
Salam Sehat..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyembuhkan Penyakit Jantung dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel