-->

Manfaat Luar Biasa Bayam

Manfaat Luar Biasa Bayam

Manfaat Luar Biasa Bayam


Bayam sering kali kita abaikan keberadaanya bahkan sering kita anggap tanaman pengganggu mulai sekarang cang buru-buru membuang bayam begitu saja, karna banya kandungan yang terdapat didalam bayam tidak hanya zat besi masih banya lagi manfaat yang ada didalam bayam.
Jus bayam baik untuk menghilangkan berbagai gangguan pada tubuh dan merupakan sumber energi yang cepat terkumpul. Bayam mengandung mineral besi yang tinggi, karoten, klorofil, sumber vitamin C yang baik, dan kalium. Bayam juga berfungsi membentuk butir-butir darah merah, merangsang gerak peristaltik, dan merupakan obat pencahar yang ringan dan mudah dicerna. Jus bayam lebih banyak memberikan manfaat bagi kesehatan daripada direbus atau dimasak dalam bentuk masakan.

Satu gelas jus bayam mengandung 1,7 mg zat besi, 35 mg sodium, 259 mg potassium, 51 mg kalsium, 28 mg fosfor, 4,460 1.U Vitamin A, 28 mg vitamin C,3,5 mg biotin, 44 mg magnesium, 0,42 mg mangan, 0,5 mg aluminium. Kandungan mangan yang terdapat dalam jus bayam berkhasiat sebagai antidiabetes.

Bagi ibu yang gemar memakan bayam secara teratur atau meminum Ε‘ari buahnya dapat membantu mengurangi insiden cacat kelahiran dan keguguran. Jus bayam baik untuk kesehatan limfa, urine, dan sistem pencernaan. Selair i bayam juga mempunyai pengaruh laksatif dan baik jika digunakan sebagai penurun berat badan.
Manfaat bayam bagi kesehatan:
1.Menurunkan resiko terserang kanker
2.Sebagai antidiabetes
3. Memperbaiki sistem pencernaan
4. Mengurangi kolesterol

Bayam juga kaya klorofil yang mempunyai kekuatan menghalangi mutas yang merupakan langkah pertama pembentukan kanker. Dengan mengkor setengah gelas bayam sehari bisa mengurangi resiko terkena kanker, terutama kanker paru. Karena kandungan besi pada bayam mudah dicerna jus sangat membantu sebagai obat anemia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Bayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel