-->

Cara Agar Tubuh Bugar dan Sehat

Cara Agar Tubuh Sehat dan Bugar

Untuk selalu bugar dan sehat kita perlu usaha dan tidak hanya didat begitu saja pola makan, aktivitas dan lain-lain perlu jaga kita dengan baik. Sebaiknya untuk mendapatkan tubuh yang ugar kita rajin olahraga dan makan-makanan yang sehat seperti buah-buahan.

Cara Agar Tubuh Bugar dan Sehat


Latihan yang mudah kita lakukan dan murah tapi manfaatnya sangat banyak adalah jalan kaki atau joging selain dapat membakar kalori jalan kaki juga dapat melenturkan sendi agar saat tua kita tidak terserang penyakit rematik. Alangkah baiknya jika jalan kaki dilakukan seminggu 2 kali agar tubuh kita menjadi lebih sehat.

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan oleh olahragajalan, marilah kita melakukan latihan- latihan olahraga jalan yang akan lebih baik lagi bila dilakukan bersama dengan teman-teman, saudara, atau tetangga sehingga tidak mudah merasa bosan. Lakukan latihan olahraga jalan sebanyak 3-4 kali dalam satu minggu. Sekali berlatih, lakukan paling sedikit 30 -45 menit dengan kecepatan jalan secepat-cepatnya yang dapat Anda lakukan, namun tetap sambil jalan Anda harus masih dapat sambil berbincang-bincang. Olahraga aerobik bukan hanya jalan kaki. Olahraga jenis ini dapat juga dilakukan dengan joging, bersepeda, sepeda stasioner, senam aerobik, dan lain-lain.

Olahraga lain yang perlu dilakukan selain olahraga aerobik adalah latihan beban. Olahraga beban sangat penting untuk menguatkan otot-otot kita dan juga dapat mengurangi cepat mengecilnya otot-otot kita karena bertambahnya usua.

Dari usia 30 tahun sampai 70 tahun, otot-otot kita mengecil kurang lebih 40%. Tetapi bila sejak usia muda dan terus berlanjut sampai lanjut usia melakukan latihan beban, mengecilnya otot tidak terlalu banyak sehingga pada lanjut usia nanti tidak mudah jatuh karena berkurangnya otot-otot dan juga
tetap tegak dan tetap mudah jalan atau naik tangga. Latihan beban sebaiknya dilakukan 3 kali saja dalam satu minggu pada hari-hari yang tidak berturutan, misalnya pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Ingat, dengan tubuh sehat dan bugar, kualitas hidup juga akan semakin meningkat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Tubuh Bugar dan Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel