-->

Manfaat Makan Secukupnya

Assalammualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera
Pada kesempatan ini saya akan membagikan sidik pengerahuan saya tetang pengobatan herbal yang telah saya baca sebelumnya dari buku ke buku. Sekarang sudah zaman modern begitu jugaa dengan penyakit yang sudah mulai banyak penyakit yang berkembang, kita sering melihat banyak orang yang berbondong-bondong pergi untuk mencari obat padahal disekelilingnya banyak tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk obat.
Siapa sih yang ingin sakit pasti semua orang tidak ingin sakit, tetapi semua orang tidak bisa menghidar dari sakit. Ok langsung saja disimak beberapa artikel yang akan saya bagikan diblog ini khususnya obat herbal dan semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

Manfaat Makan Secukupnya

Manfaat Makan Secukupnya

Siapapun Anda, berarapun umur Anda, boleh saja Anda menyantap hidangan apa saja. Tetapi jangan berlebihan,s secukupnya saja.  Makan secukupnya tidak akan membuat Anda gemuk atau kurus.Kelesterol tidak tinggi atau rendah, darah tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.

Makan secukupnya adalah cara paling effektif dan ampuh menjauhkan diri dari penyakit. Apa yang dimaksud makan secukupnya? Baik kita ibaratkan perut kita isinya ada 3 bagian, bagian pertama berisi air, makanan dan udara. Cara terbaik mengisi perut kita adalah sejumlah tiga bagian tersebut. Jadi janganlah porsi makanan mengalahkan jatahnya rongga udara maupun air. Ini akan
menjadikan badan, Anda terasa ringan dan nyaman. Jika makan kenyang kita
ukur 100% maka maksimal kita hanya hanya 80%.

Ada sebuah cerita sejarah yang diarsipkan ahli hadtis. Bahwa Nabi Muhammad SAW pernah dihadiahi seorang dokter dari raja Mesir. Sang dokter bertugas mengawasi dan membantu pengobatan masyarakat lslam Madinah. Tetapi sang dokter lebih banyak menganggur, masyarakat Madinah sehat-sehat saja, jarang ada yang sakit. Song dokter penasaran lalu bertanya kepada Nabi
apa rahasianya sehingga umatnya banyak yang sehat-sehat. Nabi menjawab,"Kami adalah suatu kaum yang tidak makan kecualijika merasa lapar dan jika makan tidak sampai kennyang.

Bagaimana cara menjalankan makanan secukupnya? Jika aktivitas Anda sedikit maka jumlah makanan juga sedikit, jika aktivitas Anda banyak maka makannya juga banyak. Yang penting energi yang masuk ke dalam tubuh harus dikeluarkan melalui aktivitas fisik dan psikis, sehingga energi tidak menumpuk dalam tubuh.


Sekian artikel pada hari yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semua, semoga lekas diberikan kesehatan apabila banyak kekurangan dan tutur bahasa yang kurang pas mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Terimakasih
Salam Sehat..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Makan Secukupnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel