-->

Manfaat dan Khasiat Buah Pete yang Harus Kamu Ketahui

Pete? pasti yang terlintas dipikiran teman-teman adalah buah yang dan menjijikan, tapi dibalik itu semua buah pete mengandung seribu manfaat bagi tubuh kita. Maka dari itu jangan pandang sebelah mata buah yang satu ini, bahkan penyakit yang sulit untuk diobati dengan buah pete ini kita dapat menyembuhkannya. Dijaman sejarang ini banyak orang-orang yang mengabaikan hal yang bermanfaat disekitarnya bahkan dianggap musuhnya, ketahuilah alam telah menyediakan apa yang kita cari baik itu obat-obatan, makanan, sandang, hiburan dan lain-lain.

Kasiat buah pete


Inilah Zat-zat yang terkadung dalam buah pete:
protein 6,0-27,5 g
lemak 1,6-13,3 g
karbohidrat 13,2-52,9 g
serat mentah 1,7-2,0 g
energi 91,0-441,5 kcal
kalsium 108,0- 265,1 mg
zat besi 2,2-2,7 mg
kalium 341,0 mg
fosfor 115,0 mg
mangan 42,0
magnesium 29,0
tembaga 36,7 ppm
zinc 8,2 ppm
vitamin C 19,3 mg
thiamine 0,28 mg
α-tokoferol 4,15 mg

Maka mulai saat ini biasakan untuk melindungi alam jangan merusak alam, sisankan untuk generasi yang akan datang agar dapat menikmati udara yang segar tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Langsung saja ke materi pokoknya Manfaat Buah Pete

1. Mengobati penyakit diabetes / gula darah
Rasa pahit pada buah pete bisa menjadi obat ampuh untuk penderita diabetes atau darah manis. Pembuktiannya sudah benar-benar teruji sejak ratusan tahun lalu hingga sekarang. banyak orang yang sembuh total dari khasiat buah petai.

2. Penghilang Stres
Pete juga ampuh untuk menghilangkan rasa stres seseorang, ini sudah diuji para ahli dibidanya, buah ini cocok banget buah yang sering mengalami stres karna memikirnya sesuatu.

3. Meningkatkan Kualitas Tidur
Kandungan triptofan pada pete juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan asam amino esensial, seperti pete ini dapat menginduksi tidur, membantu memberikan efek menenangkan, dan juga membantu mengatasi kecemasan yang pada akhirnya dapat membuat Anda memperoleh kualitas tidur yang lebih baik.

4. Meredakan Gangguan Menstruasi pada Wanita
Manfaat pete untuk wanita. PMS seringkali dapat membuat seorang wanita mengalami perubahan suasana hati yang tidak menentu. Pada kasus ini, mengkonsumsi pete secara rutin dapat membantu Anda dalam mengontrol suasana hati atau mood, yang berkaitan dengan kandungan triptofannya

5. Mengandung antioksidan
Petai mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan ini akan membantu melawan radikal bebas yang banyak ditemukan pada berbagai kondisi penyakit seperti diabetes, kanker, dan aterosklerosis. Bahkan menurut sebuah penelitian, kandungan dan aktivitas antioksidan yang terdapat pada petai merupakan yang paling tinggi di antara tumbuhan-tumbuhan

6. Menurunkan kadar gula darah
Petai mengandung beta-sitosterol dan stigmasterol yang dapat menurunkan kadar gula darah. Namun mereka ternyata tidak dapat bekerja sendiri, melainkan harus bersama-sama. Efek menurunkan darah ini terlihat pada penelitian pada hewan coba yang mengalami diabetes. Namun ternyata efek ini tidak muncul pada hewan coba yang normal.

7. Mengurangi Kolesterol
pete mengandung zat antioksidan, ini berguna untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Dengan mengonsumsi pete secara teratur, bisa mengurangi resiko kolesterol tinggi.

Nah itulah manfaat pete yang luar biasa, jadi jangan memandang baunya saja tapi pandanglah manfaatnya. Sekian artikel pada hari ini semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan  teman-teman semua.
Salam Sehat..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Buah Pete yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel