-->

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesshatan


Pisang buah lokal yang sering kita jumpai dimana saja, baik di desa mau perkotaan harga pisang makin hari makin melonjak bahkan sulit untuk ditemui, Terkadang kita lebih memilih buah impor dari pada buah lokal padahal manfaat yang ada di dalam sama bahkan bisa lebih baik buah lokal. Pada kesempatan kali saya tidak membahas harga pisang tapi akan membahas manfaat buah pisang, pisang mengandung banyak vitamin didalamnya yang akan dibutuhkan tubuh kita.

Manfaat buah pisang untuk kesehatan

Vitamin yang terkandung dalam buah pisan:
Vitamin B6 – 0,5 mg
Mangan – 0,3 mg
Vitamin C – 9 mg
Kalium – 450 mg
Serat – 3g
Protein – 1 g
Magnesium – 34 mg
Folat – 25.0 mcg
Riboflavin – 0,1 mg
Niacin – 0,8 mg
Vitamin A – 81 IU
Besi – 0,3 mg
Dari bagian daun batang bisa dimanfaatkan semuanya, ajaib bukan? maka mulai sekarang tanam pisang dipekarang ruman anda, selain dapat dimakan buahnya juga dapat menyejukan rumah anda. Ok langsung saja.

Manfaat Buah Pisang:

1. Menjaga Jantung
Kandungan potassium yang tinggi dan natrium yang rendah dipercaya mambu menjaga jantung kita agar tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya. Satu buah pisang berukuran sedang bisa memenuhi 9% kebutuhan potasium harian kita yang akan berfungsi sebagai berikut:
- Bermanfaat sebagai sumber energi dalam tubuh kita
- Menjaga sel-sel dalam tubuh kita berfungsi sebagai mana mestinya
- Dan berguna untuk meningkatkan ketahanan otot

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Mengkonsumsi 1 buah berukuran sedang bisa memenuhi 15% kebutuhan vitamin C harian kita yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh kita dari radikal bebas dan menghindarkan kita dari serang jatung dan kanker.

3. Vitamin B6
Sumber vitamin B6 yang baik (pyridoxine); menyediakan sekitar 28% tunjangan harian yang direkomendasikan. Pyridoxine adalah vitamin B kompleks yang penting yang memiliki peran menguntungkan dalam pengobatan neuritis, dan anemia. Selanjutnya, ini membantu menurunkan homosistein (salah satu faktor pemicu penyakit arteri koroner (PJK) dan episode stroke) di dalam tubuh manusia.

4. Menjaga gula darah dan Kolesterol
Pisang menjadi penting untuk mempertahankan tingkat kolesterol dan gula darah selama kehamilan. Terutama bagi ibu yang mengalami diabetes selama kehamilan. Pisang dapat menghindarinya dengan cara mengkonsumsinya secara teratur. Untuk ibu hamil dengan kadar gula darah yang rendah menyebabkan mudah kelelahan dan murung sehingga hal ini dapat dikurangi dengan menyantap pisang.

7. Mengencangkan Kulit
Kamdungan vitamin C yang sangat tinggi di percaya mampu menjaga kesehatan kulit. Pisang sering kali juga di jadikan masker alami untuk mengencangkan kulit jadi mulai sekarang tidak usah mengeluarkan banyak biaya cukup dengan menggunakan pisang semua masalah bisa teratasi.

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua apabila banyak kekurangan di dalamnya mohon untuk di maafkan.
Salam Sehat..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Buah Pisang Untuk Kesshatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel